Enam Tahun Berdiri, Semua Prodi di UBP Karawang Berperingkat B

Prodi PPKn yang terakhir diassesmen BAN PT.

KARAWANG-Memasuki usia yang ke-6 pada tahun 2020 ini, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang meraih pencapaian istimewa, yakni semua program studi (prodi) di bawah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mendapatkan hasil akreditasi peringkat B.

“Hal ini merupakan capaian yang sangat membanggakan dalam usianya yang masih 6 tahun,” kata Wakil Rektor UBP Karawang Bidang Akademik, Dr. Puji Isyanto, dalam keterangan rilisnya kepada Prasastijabar.co.id, Jumat (4/12/2020).

Puji membeberkan, semua prodi tersebut di antaranya teknik industri, sistem informasi, teknik informatika, manajemen, akuntansi, psikologi, ilmu hukum, PGSD dan PPKn.



“Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pembina, pengurus dan pengawas Yayasan Buana Pangkal Perjuangan, seluruh stake holder yang terlibat, keluarga besar UBP Karawang, pimpinan, dosen, tenaga pendidik, alumni dan mahasiswa termasuk orang tua mahasiswa yang telah membantu dan mendukung memperoleh hasil akreditasi tersebut,” ujarnya.

Baca juga : KKN UBP Karawang Usai, Hasilkan 108 Hak Cipta

Menurutnya, peran stake holder juga sangat membantu sebagai user dalam mendukung memperoleh hasil akreditasi ini. Keterlibatan stake holder ini di antaranya pemerintah daerah Kabupaten Karawang melalui dinas-dinas terkait, seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Dinas Komunikasi dan Informasi, Inspektorat, DPPKAD, DPMD, Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang selalu memberikan dukungan.

Selain itu, lanjutnya, stake holder yang lain juga dari unsur Kejaksaan Negeri Karawang, Pengadilan Negeri Karawang, Lapas Karawang, Peradi, Lembaga Pendidikan lainnya serta perusahaan-perusahaan sebagai mitra kerjasama.  Hal ini membuktikan bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Eksternal yang dilakukan UBP Karawang sudah sangat baik sebagai syarat perlu akreditasi program studi,” ungkapnya.

Dengan capaian ini Puji berharap agar civitas akademika UBP Karawang untuk terus memacu dan meningkatkan karya-karya nyata bagi pembangunan masyarakat. Hal ini juga menunjukan animo dan minat masyarakat memilih UBP Karawang akan terus meningkat seiring dengan kualitas akreditasi program studinya.

“Terbukti pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 ini telah mencapai 2002 orang mahasiswa baru,” tutupnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment