Empat Bintang Timnas Indonesia Tak Dipanggil STY untuk AFF U23

NASIONAL-Sebanyak 29 pesebakbola muda telah dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam Piala AFF U 23 yang akan digelar di Kamboja. Namun tidak ada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggot dan Asnawi Mangkualam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan alasan tidak memanggil empat bintang lapangan yang kini bermain di luar negeri tersebut. Pada Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pelatih asal korea ini ingin berfokus pada pemain klub Liga 1 Indonesia.

Dengan demikian, pemain bintang yang tidak mendapat panggilan bisa fokus memperkuat Klub luar negeri tersebut.

Selain itu, dalam PodCast Close The Door miliki Deddy Corbuzier, beberapa waktu lalu, Shin Tae Yong menyebutkan alasan lainnya.

menyebutkan regulasi dari FIFA, kata dia, mengisyaratkan bahwa pemain yang telah bermain di klub luar negeri tidak diperkenankan tampil pada piala AFF U 23.

Sebagaimana diketahui, keempat pemain tersebut telah dikontrak klub luar negeri.

Asnawi Mangkualam  baru saja perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners, Elkan Baggot yang bermain untuk Ipswich Town U 23.

Egy Maulana yang membawa nama FK Senica, dan  Witan Sulaeman yang dikontrak Lechia Gdansk dan dipinjamkan FK Senica.(red)

Baca juga

Leave a Comment