fbpx

Emil Harap Bupati/Wali Kota di Jabar Punya Tim Lobi Proyek

Ridwan Kamil

PURWAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahas Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dihadapan sejumlah kepala daerah dalam acara koordinasi penyelenggaraan pemerintah daerah (Kopdar) di Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis, (13/2/2020). Dalam acara tersebut, ia berharap para kepala daerah di Jabar memiliki Tim Lobi Proyek.

Dalam kesemempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa kang Emil itu mempersilahkan para bupati/wali kota curhat terkait prioritas pembangunan hingga apa yang akan diminta dari sejumlah proyek yang nantinya dapat dibantu dari anggaran Pemprov Jabar.

“Tahun ini saya ingin perjuangkan mimpi daerah┬áke APBN. Kami juga akan membuat tim ahli melobi agar semuanya bisa tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, untuk tahun 2020 saat ini total keseluruhan pengajuan anggaran dari 27 kabupaten/kota di Jabar senilai Rp 10 triliun.

“Jadi, ke para kepala daerah ada peluang sebelum 9 April. Kami akan diskusikan ke Bappeda Jabar mana saja yang perlu dibantu. Kalau bisa proyek besar dahulu yang di atas Rp 300 miliar,” jelas kang Emil.

Emil juga memberikan saran kepada para kepala daerah untuk pintar-pintar dalam melobi terutama ke para anggota DPRD Jabar. Untuk itu, dirinya berpesan untuk setiap pemda mempunyai tim lobi khusus.

“Siapa yang pintar melobi ke anggota DPRD ya pasti di 2021 bisa langsung terealisasi,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment