Dua Warga Karawang Terdeteksi Terpapar Omricon, Kini Dirawat di RSUD

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana

KARAWANG-Seorang Lansia dan guru perempuan di Karawang, dilaporkan telah terpapar Covid-19 varian omicron. Mereka tertular dari transmisi lokal.

“Betul ada dua warga Karawang yang positif omricon. Baru kemarin sore, saya dapat laporan dari Kadinkes dan Dirut RSUD. Mereka tidak bepergian ke luar negeri. Artinya mereka tertular transmisi lokal,” ujar Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Gedung Singaperbang, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, lansia yang tertular omricon sama sekali belum divaksin. Sementara untuk guru SMK telah mendapatkan vaksin tiga kali.

Cellica menyebutkan, saat ini dua warga Karawang yang terpapar omicron tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

“Keduanya kondisinya baik. Mereka tengah menjalani isolasi di RSUD,” katanya.

Dijelaskan, warga Karawang yang terpapar Covid-19 saat ini tersisa19 orang. Rinciannya, 14 melakukan isolasi mandiri dan 5 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan angka Covid-19 saat ini, Kabupaten Karawang kembali ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, setelah dalam sepekan Karawang pada PPKM level 1.(red)

Baca juga

Leave a Comment