Dua Terduga Curanmor, dan Remaja Pembawa Celurit Tertangkap Tim Patroli Presisi Malam Minggu

KARAWANG – Tim Samapta Polres Karawang, amankan dua pelaku curanmor saat menggelar patroli presisi, Sabtu (5/2/2022) malam. Tidak hanya itu, petugas juga berhasil menggagalkan upaya aksi tawurandan mengamankan seorang remaja yang kedapatan membawa celurit.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, tim Patroli Presisi bentukannya memang ditugaskan melakukan cipta kondisi, mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang, terutama di jam rawan.

“Malam minggu tadi, bekerjasama dengan reskrim Polsek Rengasdengklok, anggota mengamankan dua pelaku curanmor yang diduga hendak beraksi,” kata Aldi, Minggu (6/2/2022).

Aldi menegaskan, Polres Karawang berkomitmen untuk tidak memberi ampun bagi para pelaku kejahatan yang berniat menganggu kamtibmas Kabupaten Karawang. Terlebih, lanjut Aldi, para kriminal curanmor dan kejahatan jalanan.

“Kami akan tekan terus, persempit terus ruang gerak pelaku kejahatan jalanan, curanmor, dan pelaku pengganggu kondusifitas Karawang,” tegasnya.

Aldi meyatakan, dirinya terus menekankan jajarannya untuk terus aktif memberikan rasa aman, memberikan perlindungan kepada masyarakat terutama pada jam rawan kriminalitas.

Tidak hanya mengamankan pelaku curanmor, pelaksanaan patroli semalam tim Samapta Presisi Polres Karawang juga berhasil mengamankan remaja yang diduga akan melakukan aksi perkelahian di Flyover Gempol, Tanjungpura.

“Kami amankan pelaku berinisial RM Yang berstatus pelajar, setelah di introgasi yang bersangkutan menunjukan barang bukti 1 buah senjata tajam berupa celurit yang di simpan sebelum nya di semak semak. Selanjutnya diserahkan kepada piket polsek karawang Kota,” ungkapnya.

Sementara, papar Aldi, untuk penangkapan dua terduga pelaku curanmor masih dalam proses pemeriksaan intensif anggota reserse.

Aldi, mengimbau agar masyarakat  berhati hati saat melaksanakan kegiatan malam dan apabila ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kejadian ke 110 ataupun melalui lapor pak kapolres lewat Whatsapp maupun instagram.(ans)

Baca juga

Leave a Comment