Dua Jemaah Haji Asal Karawang Wafat di Tanah Suci

KARAWANG -Dua jamaah haji asal Karawang dilaporkan meninggal dunia di tanah suci Makkah. Ke dua almarhum itu Dadang bin Ilan (70) dari kloter JKS 05 warga Dusun Sukasari RT.01/04, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel dan Toni Supriatna bin Rahmat (56), jamaah kloterJKS 48.

Dari kabar yang diterima Kantor Kementerian Agama Karawang, Dadang meninggal pada Kamis, 23 Juni 2024 akibat hernianya kambuh. Sementara, Toni Supriatna bin Rahmat (56) wafat akibat serangan jantung.

“Pak Toni meninggal karena serangan jantung. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit King Abdul Azis, Makkah pada hari Rabu, 12 Juni 2024. Alamat almarhum, Kp. Barugbug RT.01/05, Desa Barugbug, Kecamatan Jatisari,” ungkap Sopian, Jum’at pagi (14/6/2024).

Dijelaskan pula, ribuan jamaah calon haji lainnya asal Karawang saat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Mereka diberangkatkan ke Arafah, Jum’at ini, 14 Juni, untuk melaksanakan wukuf tanggal 15 Juni 2024.
H. Sopian mengaku tetap memonitoring semua kegiatan jamaah selama di tanah suci melalui petugas haji, baik sebelum, selama dan setelah menunaikan rukun haji.

Karawang sendiri pada musim haji tahun ini mendapat kuota 2.056 jamaah. Hingga kini berkurang dua karena meninggal dunia sebelum melaksanakan rukun haji.

Namun demikian, lanjut dia, ke dua jamaah tersebut, tetap sudah gugur kewajibannya dalam menunaikan rukun Islam ke lima.(red) 

Baca juga

Leave a Comment