Dua dari 19 Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

KARAWANG- Dua dari 19 pelaku kejahatan kendaraan (Jaran) dihadiahi timah panas olah jajaran Satreskrim Polres Karawang. Selain itu polisi berhasil mengamankan 47 unit sepeda motor dan lima unit mobil yang merupakan barang bukti kejahatan tersebut.

Pelaku Jaran berikut barang buktinya itu diamankan Kepolisian Resor (Polres) Karawang dalam operasi kejahatan kendaraan (Jaran) Lodaya 2022. “Ini merupakan hasil operasi Jaran Lodaya yang dilaksanakan selama sepuluh hari, ” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, di Mapolres Karawang, Jumat (4/3/2022).

Aldi menjelaskan, dari 19 pelaku kejahatan bermotor tersebut empat diantaranya merupakan penadah dan sisanya adalah komplotan curanmor. “Anggota komplotan ini kebanyakan warga Karawang ada juga warga Bekasi dan Subang. Bukan komplotan besar, selain ditangkap di Polres juga ditangkap di Polsek-Polsek. Dua diantaranya merupakan residivis dan harus dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri, ” katanya.

Modus operansi pelaku, lanjut Aldi, menyasar pemukiman warga. Atas dasar itu Aldi mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dalam menyimpan kendaraan sepeda motor.

Tak hanya itu, ketika kendaraan warga hilang dimintanya untuk melaporkan kasusnya kepada kepolisian. Saat ini pihaknya, kata Aldi, juga menyerahkan empat kendaraan yang berhasil diamankan kepada warga langsung.

“Ada dua kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat yang kami serahkan,” katanya.(red)

Baca juga

Leave a Comment