DPRD Karawang Heran, Kok Bisa Rolling Hills Serah Terima Rumah Padahal Izin Saja Belum Beres

KARAWANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengaku heran karena Rolling Hills Karawang bisa melalukan serah terima rumah serta ruko yang dibangunnya, tanpa terlebih dahulu menyelesaikan perizinan.

Sekretaris Komisi I DPRD Karawang, Rosmilah mengatakan, beberapa waktu permasalahan Rolling Hills Karawang sempat menjadi pembahasan di parlemen. Saat ini dengan tegas legislator meminta agar perizinan proyek yang dikerjakan PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) tersebut melengkapi kewajibannya terhadap Pemerintah Daerah sebelum melanjutkan kegiatan proyek.

“Kami sudah pernah minta agar izinnya diselesaikan dulu. Tapi kok sekarang sudah serah terima produk (rumah dan ruko) izinnya masih belum selesai?” ujar Rosmilah dengan heran, saat ditemui di kantornya, Jumat (3/9/2021).

Legislator PDI Perjuangan itu mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang agar melakukan tindak lanjut atas dugaan belum lengkapnya izin Rolling Hills Karawang.



“DPMPTSP serta dinas terkait lainnya, segera koordinasi dengan Satpol PP untuk menindaklanjuti masalah ini. Kalau memang belum ada izinnya atau izinnya belum berikan sanksi kepada pengembangan,” tegas dia.


Baca juga

Leave a Comment