DPC PKB Karawang Serahkan Surat Usulan Fraksi PKB DPRD Karawang, Ini Susunannya

Fraksi PKB foto bersama dengan Kang Jimmy (tengah berdiri).

KARAWANG-Hari ini, Jumat (9/8/2019), giliran DPC PKB Kabupaten Karawang yang mengirimkan surat usulan Fraksi PKB ke Sekretariat DPRD Karawang.

Surat usulan bernomor 0357/DPC-03/IV/A.2/VIII/2019 itu menunjuk Jajang Sulaeman sebagai ketua fraksi dan Anggi Rostiana Tarmadi sebagai sekretaris fraksi, sementara Asep Dasuki, Acep Suyatna, Ishak Iskandar, Neneng Siti Fatimah dan Deden Rahmat sebagai anggota fraksi. Deden Rahmat selain anggota fraksi juga ditunjuk sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Karawang.

Baca juga : Ini Profil Singkat Anggota F-PKB, Kang Jimmy : Membela Yang Lemah Hukumnya Wajib

“Pembentukan fraksi sesuai arahan dari DPW PKB Jawa Barat, sementara untuk pimpinan DPRD arahan dari DPP PKB,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Karawang, Aab Abdurahman, kepada Prasastijabar.com, Jumat (9/8/2019).

“Untuk AKD, kami mengharapkan dapat posisi ketua dan sekretaris. Komisi II dan Komisi IV semoga bisa didapatkan, tapi keputusannya nanti hasil Bamus ya,” timpalnya.

Aab mengatakan, dengan tagline baru PKB yakni peduli umat melayani rakyat, semua anggota fraksi harus bisa bekerja optimal untuk umat dan rakyat. Dalam konteks melayani umat, fraksi sebagai tangan partai di parlemen harus mampun mendorong percepatan lahirnya perda keagamaan (pendidikan keagamaan), pembentukan lembaga sosial keummatan, mengurusi tajug dan fakir miskin.

“Sementara pada konteks melayani rakyat PKB akan melakukan penguatan atau pemberdayaan ekonomi dan UKM, Bumdesa, industri kreatif, dan penguatan hak-hak kerakyatan lainnya,” tutupnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment