Dituding Cabuli Puluhan Siswa, Guru di Karawang Diperiksa Polisi

KARAWANG – Seorang guru Sekolah Dasar di Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Karawang. Guru itu diduga telah melakukan pencabulan terhadap puluhan siswa di mana dia mengajar.

Saat ini guru tersebut masih dalam pemeriksaan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim. “Betul kami telah mengamankan salah satu guru di Kecamatan Purwasari. Namun, kami belum bisa memberikan keterangan secara detail karena yang bersangkutan masih dimintai keterangan secara mendalam,” ujar Kasat reskrim, Ajun Komisaris Abdul Jalil, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya, terduga pelaku diamankan atas dasar laporan 8 orang tua siswa yang anaknya diduga telah menjadi korban tersangka. “Anggota kami bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut. Jumat malam, terduga pelaku langsung kami bawa ke Mapolres untuk diperiksa,” kata Abdul Jalil.

Terkait informasi menganai jumlah korban yang disebut hampir satu kelas di sekolah tersebut, Abdul Jalil belum mau berspekulasi. Menurut dia setelah selesai pemeriksaan baru akan disampaikan.

“Nanti kalau sudah selesai pemeriksaan kami ekspose. Jadi sementara itu saja dulu, ya,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Cecep Mulyawan mengaku belum mengatahui peristiwa pencabulan yang terjadi di salah satu SD di Purwasari itu. Namun dia memastikan akan meminta informasi ke kantor dinas cabang di Purwasari.

“Belum, saya belum tahu. Nanti akan saya tanyakan hal itu ke saya kantor cabang,” katanya singkat.(red) 

Baca juga

Leave a Comment