Demi Keutuhan NKRI, Kang Jimmy Imbau Warga Jauhi HTI

Kang Jimmy Hadiri Ansel Cup.

KARAWANG-Wakil Bupati Karawang, H. Akhmad Zamakhsyari yang akrab disapa kang Jimmy, mengimbau bangsa Indonesia, khususnya warga Karawang agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjauhi ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Bangsa dan negara Indonesia harus tetap dijaga dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat, salah satu caranya dengan jauhi HTI,” kata Kang Jimmy saat memberikan sambutan pembukaan turnamen bola volly Ansel (Anak Selang) Cup, di Dusun Selang I, Desa Ciwaringin, Kecamatan Lemahabang Wadas, Sabtu (27/7/2019).

Menurutnya, menjaga dan memelihara bangsa dan Negara Indonesia dengan cara memberikan pendidikan agama kepada generasi bangsa dan memberikan pendidikan Pancasila terhadap anak-anak bangsa.

Kang Jimmy menambahkan, terkadang orang tua zaman sekarang menyekolahkan anak asal bebas saja, yang penting masuk pesantren, padahal ternyata pesantrennya adalah jaringan HTI.

“Bebas, silakan mau jadi Muhammadiya, mangga (silahkan), mau jadi Persis juga mangga, mau jadi NU mangga. Jadi apapun mangga, asal jangan jadi HTI. Mau jadi Banser mangga, mau jadi FPI mangga, asal jangan jadi HTI,” tegasnya Kang Jimmy.

Ia menjelaskan, sekarang ini cukup banyak pondok pesantren yang afiliasinya ke HTI. Maka oleh karena itu, dimulai dari hal sepele dengan melahirkan pendidikan yang benar dan baik kepada anak-anak bangsa.

“Akan menjadi bagian penting untuk mempertahankan NKRI ini sampai khiamat datang,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment