Cuti Pilkada, Posisi Cellica Nurrachadiana Diganti Sementara Oleh Yerry Yanuar

Yerry Yanuar.

KARAWANG-Terhitung masuki masa kampaye Pilkada Karawang 2020 dan merupakan kontestan sebagai calon bupati Karawang periode 2020-2025, Cellica Nurrachadiana diwajibkan untuk cuti sebagai Bupati Karawang.

Posisi Cellica untuk sementara waktu digantikan oleh Penjabat Sementara (Pjs) bernama Yerry Yanuar yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat.

Yerry dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Karawang bersama enam Pjs lainnya oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Jl Pacuan Kuda No 15b Bandung, Jumat (25/9/2020).



Terhitung mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang, ketujuh Pjs tersebut resmi melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati dan Walikota, seiring dengan masa kampanye pada Pilkada di wilayah tersebut.

Ridwan Kamil dalam sambutannya, meminta ketujuh pejabat tersebut memaksimalkan kondusifitas sosial politik selama kampanye Pilkada berlangsung dan diharapkannya pula bisa bertanggung jawab penuh selama menjadi Pjs Bupati dan Walikota di daerah daerah yang tengah melaksanakan Pilkada tahun 2020 ini.

“”Diharapkan bisa menjaga kondusivitas sosial politik di wilayah pilkada, itu jadi prioritas nomor satu. Kemudian diharuskan melakukan silaturahmi dengan Forkompimda, tokoh pemuda, tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata Kang Emil. (red).

Baca juga

Leave a Comment