Ciri-Ciri Mantan Ajak CLBK dan Tips Menolaknya

Ilustrasi

PRASASTIJABAR.COM-Hubungan kamu dengan sang mantan sudah kelar alias the end. Tapi, sang mantan gesturnya seperti mau ajak cinta lama bersemi kembali (CLBK). Jika memang kamu mau menolak niat sang mantan yang ingin balikan, ada baiknya jika Anda mengetahui ciri-cirinya terlebih dulu agar tahu bagaimana cara tepat menolaknya.

1. Rajin berinteraksi dengan akun media sosial Anda
Di media sosial kok sang mantan suka banget ya berinteraksi. Kadang tanpa malu, sang mantan baik secara halus dan terang-terangan menjurus mau ajakan kembali menjalin hubungan.

Tipsnya, hadapi sang mantan dengan cara yang sama seperti kamu menghadapi teman-teman lain di media sosial. Saat berinteraksi, cukup balas pesan mantan dengan jujur tanpa kalimat yang sama menjurusnya jika Anda benar-benar ingin menolak ajakannya untuk balikan.

2. Curhat soal hidupnya secara terbuka
Tak cukup pendekatan lagi via medsos, sang mantan mulai lakukan serangan ‘hati’ ketika bertemu secara langsung dengan kamu. Terus sang mantan mulai ceritakan alias curhat tentang masalah hidupnya, apalagi soal asmaranya yang kelabu.

Tipsnya, pada situasi seperti ini, cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan tidak ikut mencampuri masalahnya. Anda tidak perlu bertanya lebih lanjut tentang masalah yang sedang sang mantan alami agar ia juga memahami bahwa kamu sebenarnya sedang menolak ajakannya untuk balikan.

3. Selalu membawa-bawa masa lalu
Ini adalah salah satu cara yang paling sering digunakan oleh para mantan yang ingin mengajak balikan. Ia akan terus mengingatkan kamu kepada masa-masa pacaran. Misalnya saat berbincang, mengunjungi tempat tertentu, atau mencoba suatu makanan.

Nostalgia dapat memicu emosi yang kuat, tapi emosi tersebut tidak selalu berakhir positif. Jika kamu ingin menolak ajakan mantan untuk balikan, kesampingkan seluruh nostalgia tersebut dan ingatlah bahwa kamu telah menjadi orang yang lebih baik setelah putus.

4. Ungkit masalah yang menjadi penyebab putus
Aneh ya, ketika hubungan sudah kelar eh pas ketemu sang mantan ia ungkit-ungkit yang menjadi penyebab putusnya hubungan. Bisa jadi itu dijadikan alasanya untuk CLBK

Kamu sampaikan saja dengan baik-baik kalau anda tidak ingin membahas masalah yang telah berlalu. Ketika itu sudah berlalu, dan kamu berdua telah mengakhiri hubungan, pembicaraan soal penyebab hubungan berakhir tak relevan lagi.

5. Menyatakannya secara langsung
Bagi sang mantan yang sulit move on, ia selalu pakai segala cara untuk bisa CLBK kembali. Bahkan kalau perlu sang mantan akan terang-terangan minta balikan.

Jika perilakunya masih bisa dimaklumi, cukup sampaikan dengan jelas bahwa kamu tidak ingin kembali bersama. Namun, cobalah menolak ajakan mantan untuk balikan dengan lebih tegas bila sikapnya mulai mengganggu. Bila perlu, katakan bahwa Anda tidak ingin bertemu.

Bagi sejumlah orang, kembali kepada mantan hanya akan membuka luka lama. kamu mungkin juga kecewa terhadap perilaku mantan di masa lalu sehingga balikan tidak menjadi suatu pilihan. Selamat mencoba! (red).
Sumber : hellosehat.com

Baca juga

Leave a Comment