Cerita Cellica Tentang Teddy Rusfendi

Bupati Cellica (foto: Yunaz)

KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tiga pejabat yang setia mendampinginya dalam beberapa tahun ke belakang. Ketiganya adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna, Plh Sekda Hadis Hardiana dan Pjs Sekda Samsuri, dalam acara pisah kenang di RM. Sindang Reret Karawang, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, ketiganya adalah sosok yang telah ia anggap sebagai orang tua dan penasihat yang baik. Bupati bercerita tentang kesabaran mantan Sekda, Teddy Rusfendi saat dirinya masih menjabat sebagai wakil bupati hingga duduk sebagai Bupati Karawang.

Ia berkenang saat itu, ia banyak mendapatkan ilmu tentang pemerintahan dari sosok Teddy Rusfendi. Terutama saat ia menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati. “Beliau (Teddy) sosok yang luar biasa. Sangat membimbing saya. Dari saya yang bukan siapa-siapa menjadi seperti ini. Banyak ilmu yang saya dapat dari beliau,” ujar Bupati Cellica.

Kesabaran dan kemampuan Teddy selama menjabat sebagai Sekda perlu diacungi jempol. Terbukti para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Karawang sangat kompak. “Itu tak terlepas dari peran dan kinerja pak Teddy selama menjabat,” tutur Bupati Cellica.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Hadis Hardiana dan Samsuri yang dalam kurun waktu tujuh bulan ke belakang memberikan kontribusi besar saat mengisi posisi Plh dan Pjs Sekda. “Udah seperti ayah sendiri, dan selalu siaga 24 jam on call kapanpun saya butuh. Semoga semuanya sehat selalu,” ucapnya.

Sementara, Sekda Karawang baru, Acep Jamhuri juga menyatakan hal yang sama. Ia berjanji akan meneruskan kinerja baik agar para ASN di Karawang terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Karawang.

“Saya terus tekankan kepada teman-teman ASN agar tidak cepat puas. Kita harus sama-sama terus membangun citra ASN Karawang ini total dalam bekerja,” ungkap Acep. (red)

Baca juga

Leave a Comment