Cabuli Dua Anak Dibawah Umur, Marbot di Karawang ini Terancam 15 Tahun Penjara

KARAWANG-Polres Karawang telah menangkap salah seorang marbot masjid di Kecamatan Majalaya berinisial EA (30) karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan kepada dua anak dibawah umur.

Wakapolres Karawang, Kompol Prasertyo Purbo Nurcahyo mrngatakan, berawal dari laporan salah seorang orang tua korban, pihaknya melakukan penyelidikan dan menetapkan EA yang merupakan salah seorang marbot masjid di Kecamatan Majalaya sebagai tersangka. Kini pelaku tengah berada di rutan Polres Karawang.

“Salah satu anak yang menjadi korban menyampaikan kepada orang tuanya. Lalu orang tuanya menanyakan kepada orang tua satu anak lainnya dan ternyata apa yang disampaikan si anak benar terjadi. Kemudian orang tuanya melaporkan kepada Polres Karawang,” ujar Prasertyo, Selasa (23/1/2024).

Wakapolres memaparkan, peristiwa ini bermula saat dua anak yang menjadi korban bermain di sekitar masjid, lalu dipanggil oleh tersangka. Saat dua anak ini menghampiri tersangka langsung melakukan tindakan cabul dengan mencium pipi dan memegang kelamin dua anak tersebut.

“Tersangka membujuk korban dengan membelikan permen, sehingga anak itu mengikuti,” papar Prasertyo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 82 UU nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan anak dengan ancaman Pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling banyak 15 tahun. Dengan denda paling banyak 15 Miliar. (zak)

Baca juga

Leave a Comment