Bupati Subang Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi

Harkopnas 2019

SUBANG – Keberhasilan Pemkab Subang dalam membina dan mengembangkan Koperasi dan UKM dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat diapresiasi oleh pihak Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Keberhasilannya dalam membina dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Subang, Bupati Subang H.Ruhimat mendapat penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Hotel Java Harritage Banyumas, Kamis (11/7/2019) malam.

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Pusayoga dalam sambutannya mengatakan bahwa Penghargaan ini diberikan kepada Pejabat Pemerintah Tingkat Daerah yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM di wilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu, juga memiliki integritas moral dan keteladanan serta berjasa terhadap bangsa dan negara khususnya di bidang Koperasi dan UKM.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Daerah kepada Koperasi dan UMKM, serta terjalinnya sinergitas antara pemerintah dengan pelaku koperasi di Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah, selama kerja tujuh bulan ini, kami bisa mengembangkan koperasi dan UKM, dan akhirnya perjuangan kami Pemkab Subang mendapatkan penghargaan dari pak menteri,” kata Ruhimat, Jumat (12/9/21/2019).

Ruhimat juga menjelaskan, peran koperasi yang merupakan salah satu soko guru perekonimian dan wadah pendemokrasian ekonomi rakyat, cukup penting terutama dalam proses berlangsungnya perekonomian masyarakat.

“Dalam prakteknya, Dekopinda sebagai wadah koperasi perlu meningkatkan peran koperasi sebagai ekonomi kerakyatan tantangan koperasi di era globalisasi saat ini sangat berat,” jelasnya.

Selain itu menurut Ruhimat, pembangunan koperasi harus terus ditingkatkan demi meningkatkan hajat hidup orang banyak.

“Semoga ke depan Pemkab Subang dapat mewujudkan koperasi sebagai organisasi yang bisa membantu masyarakat usaha mikro dan usaha kecil dalam menanggulangi masalah pengangguran, yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” kata Ruhimat. (sri/naz)

Baca juga

Leave a Comment