Bupati Cellica Inginkan ASN “On Call”

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana

KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana nampak kecewa usai memimpin rapat dadakan bersama ASN di Gedung Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/7/2019) malam, masih ada beberapa ASN yang mangkir dari perintahnya melalui telepon untuk hadir. “Saya yang seneng di kantor, atau memang teman-teman yang gak sigap on call sih?” tulis Bupati dalam stories di akun instagramnya.

Cellica kini getol memerintahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar On Call atau siap siaga 24 jam jika dibutuhkan oleh masyarakat atau pimpinan. Cellica mengatakan, tak jarang ia menguji para bawahannya, terutama pada dini hari.

Salah satu contohnya saat para pejabat mendapatkan promosi jabatan, ia menguji dengan menelepon pada pukul 00.00 hingga 02.00 WIB. Itu ia lakukan untuk menguji kesigapan dan tanggung jawab atas jabatan yang akan diemban. “Saat promosi jabatan kemarin, saya uji,dan ternyata mereka sigap,” ujar Bupati, Rabu (10/7/2019).

Dikatakan Cellica, parameter keberhasilan bukan dilihat dari keberhasilan menduduki jabatan. Melainkan mampu melayani masyarakat dengan baik, dan masyarakat merasa puas atas kinerjanya. (naz)

Baca juga

Leave a Comment