Buka Musrenbang, Bupati Majalengka Sebut Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Program Prioritas

Musrenbang Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA-Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, membuka acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, Selasa (17/3/2020). Dalam acara tersebut, Bupati menyebut ada tiga daya dukung kuat pembangunan Kabupaten Majalengka.

“Program unggulan seperti pariwisata merupakan prioritas pembangunan di Majalengka. Tiga daya dukung kuat untuk Majalengka yaitu pendidikan, kesehatan, dan budaya pariwisata,” kata Bupati.

Bidang kesehatan yang saat ini sedang pandemic virus Corona, Bupati memastikan akan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengeluarkan anggaran tambahan untuk tenaga medis.



“Antisipasi Covid-19 menganjurkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengeluarkan anggaran untuk tenaga tambahan medis. Sebesar Rp215.000/hari/tenaga ahli medis. Para Camat agar langsung menghubungi warga pada saat menerima laporan atau informasi terkait kesehatan warga,” ujarnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda, Yayan Soemantri, mengatakan, Kabupaten Majalengka selama kepimpinan Karna Sobahi dan Tarsono mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Majalengka yang relijius, harmoni, adil dan sejahtera (Raharja).

“Langkah dan arah kebijakan Musrenbang tahun ini mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Yayan Somantri.

Menurutnya, selama kurun waktu 2017-2019, angka kemiskinan di Kabupaten Majalengka terus mengalami penurunan yaitu 150.260 jiwa atau 12,60 persen, pada tahun 2017 menjadi 129.290 jiwa atau 10,79 persen pada tahun 2018 dan akhirnya menjadi 121,060 jiwa atau 10,06 persen pada tahun 2019.

“Angka kemiskinan terus menurun,” pungkasnya. (din/tif).

Baca juga

Leave a Comment