fbpx

Berikan Kepastian Hukum, DPRD Karawang Bahas Raperda Fasos Fasum Secara Rinci

H. Endang Sodikin.

KARAWANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, akan secara rinci membahas Raperda Perubahan Perda nomor 9 tahun 2009 tentang Fasilitas Sosial (Fasos) Fasilitas Umum (Fasum).

Sebab, masih banyak klausal yang harus dimasukan agar memberikan kepastian hukum, rasa keadilan serta manfaat bagi masyarakat.

Ketua Pansus Raperda Fasos Fasum, H. Endang Sodikin, mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018, Pansus Fasos Fasum ini memiliki waktu hingga satu tahun untuk melakukan pembahasan.

“Jadi Pansus tidak perlu tergesa-gesa untuk melakukan pembahasan Raperda ini (Fasos Fasum). Agar perda ini nantinya bisa memberikam kepastian hukum yang berkeadilan bagi masyarakat,” ujarnya kepada Prasastijabar.com, Kamis (16/1/2020).

Baca juga : Audiensi PBB Rp1,6 Miliar Gagal Digelar Hari Ini, Lili : Kami Akan Kejar Karena Ada Celah Melawan Hukum

Politisi Gerindra yang akrab disapa Kang Hes tersebut menuturkan, pihaknya membahas setiap pasal yang akan masuk dalam Perda Fasos Fasum. Hal itu untuk memastikan tidak ada lagi celah bagi oknum yang dapat merugikan masyarakat dalam perkembangan investasi perumahan yang begitu pesat di Karawang.

“Kita bahas pasal per pasal, satu persatu permasalahan yang hari ini banyak terjadi serta kemungkinan permasalahan yang akan muncul kedepan yang berkaitan langsung dengan masyarakat, lingkungan hingga pelayanan pemerintah,” terangnya.

Menurut Ketua Komisi III itu, banyaknya masalah fasos fasum perumahan, terjadi karena faktor oknum-oknum pengembang perumahan nakal, hingga masih longgarnya regulasi lama yang mengatur.

“Untuk itu, kedepan kami atuur secara rinci agar masalah-masalah yang sudah muncul dapat teratasi, dan masalah yang kemungkinan akan muncul bisa dicegah,” tandasnya.

Baca juga : 5 Jabatan Kepala SKPD Kosong, Pemkab Karawang Ajukan Persetujuan Open Bidding ke Kemendagri

Diketahui, Raperda Fasos Fasum ini diwacanakan untuk dilakukan perubahan sejak 2018 dan bisa dibentuk Pansus pada Desember 2019. Hingga hari ini, Pansus Fasos Fasum masih menjadi salah satu fokus pembahasan DPRD. (zak/tif).

Baca juga

Leave a Comment