fbpx

Berbekal Rp1 Juta, Joy Production Kini Omzetnya Capai Rp7 Juta Setiap Bulan

Owner JoyProduction, Yusuf. (Foto : Jajat/Praja).

KARAWANG-Sempat menjadi karyawan di sebuah pabrik tekstil, Yusuf alias Joy (31), kemudian banting stir mendirikan usaha percetakan dan sablon dengan berbekal modal hanya Rp1 juta pada 2017. Namun berselang dua tahun kemudian omzet usahanya capai Rp7 setiap bulannya.

Usaha yang didirikan Joy kemudian diberi nama Joy Production yang bergerak di bidang segala jenis percetakan dan sablon berlokasi di Dusun Kawali RT02 RW04, Desa pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten karawang .

“Saya dirikian usaha ini karena ingin membantu masyarakat sekitar agar bisa berkarya,” kata Joy kepada Prasastijabar.com, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Joy, usahanya mengerjakan perlbagai aneka jasa, seperti cetak undangan, cetak banner, sablon kaos dan sejenisnya.

“Percetakan ini siap mengerjakan beberapa jenis jasa sablon kaos dan cetak apa saja,” ujarnya.

Joy menuturkan, dirinya sempat alami kegetiran ketika mengawali usahanya. Banyak hambatan yang dirasakannya sebelum ia menikmati hasilnya seperti sekarang ini.

“Saya awali usaha ini hanya berbekal modal Rp1 juta,” bebernya.

Dengan modal alakadarnya, Joy mulai menjalankan usahanaya dengan memulai dari belanja alat-alat penunjang seperti komputer, printer dan alat-alat penunjang lainnya secara bertahap, hingga mampu menjalankan perusahaan tersebut hingga sekarang.

“Untuk mendukung proses produksi saya membeli kaos polos dan belanja bahan baku lainnya,seperti tinta sablon,meja sablon manual,mesin press manual,” bebernya.

Makin lama usahanya pun makin berkembang. Dengan dibantu tiga orang karyawannya, kini usahanya sudah hasilkan omzet Rp7 juta setiap bulannya. Pasalnya, kliennya pun beragam seperti para komunitas di Karawang, Waterpark De Keraton Bay dan beberapa pedagang makanan dan minuman. (jat).

Baca juga

Leave a Comment