Bawa Sabu 60 Gram, YF Diringkus Polisi

KARAWANG-YF, seorang pengedar Narkoba jenis sabu berhasil ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba di sebuah mini market samping RSUD Karawang. Pri warga Kecamatan Purwasari itu kedapatan membawa barang bukti sabu seberat 60 gram.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, sabu sebanyak 60 gram ini akan diedarkan di wilayah Kecakatan Telukjambe,” ujar Kasat Narkoba Polres Karawang, Ajun Komisaris Aji Setiaji, Selasa (19/10/21).

Menurutnya, tersangka dapat ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang dicurigai membawa barang terlarang. Orang itu berada di sekitar RSUD Karawang yang berlokasi di Kecamatan Telukjambe Timur.

Selanjut polisi terus mengintai gerak-gerik tersangka. Dan dalam satu kesempatan, tersangka berhasil diamankan berikut barang bukti kejahatannya.

Menurut Aji, barang bukti sabu seberat 60 gram disimpan dalam tas hitam. Sabu itu dibungkus 6 plastik bening ukuran besar, 3 bungkus plastik bening ukuran sedang, dan 33 bungkus plastik bening ukuran kecil.

“Selain sabu, barang bukti làin yang kami amankan adalah satu buah tas hitam, satu timbangan elektrik,dan satu buah handphone,” kata Aji.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 (2) jo Pasal 112 (2) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 6 (enam) tahun penjara. (Red)

Baca juga

Leave a Comment