Bandel, Meski Telah Disegel CV Solvie Tetap Beroperasi

Proses penyegelan perusahaan Garmen di Purwakarta oleh Satpol PP.

PURWAKARTA-Meski sudah dilakukan penyegelan untuk menghentikan aktivitas produksinya, CV Solvie Indonesia yang berada di Jalan Militer Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, nyatanya masih saja beroperasi.

Menanggapi hal itu, Camat Darangdan, Ade Sumarna, menganjurkan perusahaan segera memperbaiki perizinan dan mematuhi aturan.

“Kalau pihak kecamatan kan hanya pembinaan, waktu itu sudah disegel ya seharusnya pihak Solvie mengurus semua persyaratan perizinan,” kata Camat, Kamis (19/9/2019).

Meski begitu, lanjut Ade, dirinya akan berkordinasi dengan pihak terkait dan menyerahkan permasalahan tersebut ke bidang teknis untuk menindak jika memang CV Solvie masih melanggar aturan.

Baca juga : Izin Bermasalah, Satpol PP Purwakarta Segel Perusahaan Garmen

“Kalau pihak kami hanya menyarankan dan akan segera berkordinasi dengan pihak terkait dan jika memang mengabaikan aturan maka pihak terkait harus memberikan tindakan tegas,” jelas Ade.

Sementara, saat akan dimintai keterangan terkait hal tersebut, pihak CV Solvi belum bisa ditemui.

“Harus buat janji dulu pak, itu info dari pimpinan,”jelas Ridwan salah satu Security CV Solvie Indonesia.

Dari keterangan warga yang membuka warung persis disamping CV Solvie Indonesia mengatakan perusahaan masih beroperasi dan masih banyak pekerja yang bekerja disana.

“Masih banyak pak, ya kalau dilihat lebih dari 20 orang, sejak penyegelan kemarin juga masih bekerja kok,”terangnya.

Sebelumnya, pada Kamis (12/9/2019) lalu,CV Solvie yang bergerak dibidang garment itu dituding telah menyalahi perijinan, hingga Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Satpol PP akhirnya menyegel perusahaan tersebut. (red).

Baca juga

Leave a Comment