Aula Kecamatan Klari ‘Disulap’ Jadi Ruang Tunggu

Aula Kantor Kecamatan Klari yang menjadi ruang tunggu bagi pemohon data kependudukan

KARAWANG-Aula Kantor Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, disulap menjadi ruang tunggu bagi pemohon pelayanan data kependudukan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang datang.

Camat Klari, Mamat Rachmat mengatakan, pemohon data kependudukan di wilayahnya terbilang cukup tinggi. Sehingga membutuhkan ruang yang cukup agar tetap bisa menerapkan social dan physical distancing.

“Antisipasi membludaknya pengunjung pelayanan umum, tentunya hal ini agar masyarakat merasa nyaman,” ungkapnya, kepada prasastijabar co.id, Selasa (23/6/2020).

Selain merubah aula menjadi ruang tunggu, disedikan hand sanitizer di meja pelayanan, untuk memberikan rasa aman baik kepada pengunjung atau pemohon serta seluruh pegawai kecamatan. Di sediakan juga tempat mencuci tangan di pintu masuk kantor.

“Di pintu masuk kantor di sediakan tempat mencuci tangan, selain hand sanitazer yang ada di meja pelayanan,” kata dia.

Senada, Operator Pelayanan e-KTP Kecamatan Klari, Agus Gozali mengatakan, tetap memberikan pelayanan ditengah pandemik Covid-19. Namun kini pelayanan kantor kecamatan terapkan physical distancing bagi pengunjung yang datang.

“Tetap berikan pelayanan, namun kini terapkan physical distanching tempat duduknya,” pungkasnya.(jat/zak)

Baca juga

Leave a Comment