Apindo dan Pemkab Karawang Bersinergi Pulihkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengembangan UMKM

KARAWANG-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang akan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pemulihan ekonomi. Hal itu disampaikan Ketua Apindo Kabupaten Karawang, Abdul Syukur, melalui Kabid Ketenagakerjaan, Fahmi Pardan Nicola Putra.

Ia menyampaikan, momen seperti ini sangatlah penting, selain sebagai wadah silaturahmi, juga wujud nyata menyatukan langkah dalam rangka berkontribusi guna mendorong pemulihan ekonomi dan pemberdayaan UMKM.

“Apindo akan bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama mencari solusi agar perekonomian di Kabupaten Karawang khususnya dapat terus bangkit, melalui pelatihan-pelatihan kerja, dan pemberdayaan UMKM, sehingga kontribusi kami tidak hanya dari segi pengupahan saja,” kata Fahmi Pardan saat ditemui di kegiatan Member Gathering di Hotel Mercure, Karawang, Rabu (13/12/2023).

Ia menuturkan, Apindo memiliki beragam jenis kegiatan pelatihan, dari mulai program pelatihan teknisi AC, Barista dan yang terbaru adalah pelatihan berbahasa Jepang.

“Kami memang mempunyai keterbatasan sumber, namun kami mencoba untuk mencari solusi yang lain,” ucap Fahmi Pardan.

“Apindo punya beberapa pelatihan, salah satunya bekerja sama dengan Pemkab Karawang dalam hal pelatihan Barista. Dan kami juga saat ini sedang mengencarkan pelatihan bahasa Jepang untuk siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Serta membuat bekerja sama dengan pihak akademisi bagaimana meningkatkan UMKM Lokal beserta regulasinya,” pungkasnya.(zak) 

Baca juga

Leave a Comment